Senin, 30 Agustus 2010

Pembantu Rumah Tangga

w bingung deh ama yang namanya pembantu rumah tangga yang kerja dirumah w. semuanya aneh an pada gg betah gitu. nyampe males punya pembantu. tapi kalo enggak pake pembantu nyokap kasian kerja mpe malem, bokap jugaa, udah gitu sekeluarga ada dirumahnya sore smua. welehweleh siapa juga yang mau rapiin rumah kalo udah sore en dalam keadaan lelah???
mulai dari pembantu yang pertama banget, namanya mpok dini. dia sih baik, rajin (awalnya doang). tapi lama kelamaan kesel, orangnya suka ngegosip udah gitu tukang minjem duit en barang-barang kesayangan nyokap dirumah banyak yang dia rusakin. nyokap bingung apa jangan-jangan gajinya kurang. nyampe nyokap curhat ke tetangga yang udah kayak sodara, katanya segitu mah udah lumayan banget. trus nyampe akhirnya dia mutusin untuk berhenti kerja karna gak dipenjemin duit(mungkin). setelah diselidiki ternyata dia berani minjem duit juga sama bokap, yaudah deh ikhlasin ajah daripada urusan jadi panjang. lagipula nyokap juga kasian, soalnya suaminya dikabarkan selingkuh. kasiannya.. 
lanjut ke pembantu yang kedua, pembantu yang kedua basicnya sih dulu cleaning service di sebuah mall, katanya butuh duit buat nyekolahin anaknya, rajin banget rumah nyampe kinclong kalo ada dia. tapi beberapa hari kmudian dia udah gak kerja alasannya sakit. yah nyokap gak bisa maksa-lah, sakit kan gak bisa dimainin pikir nyokap. ternyata w ngliat dia dipinggir jalan deket rumahnya lagi ngegosip. hadohhhh. suatu saat anaknya dateng, katanya nenek kakeknya sakit yang di bengkulu apa palembang gitu. nah dia harus berangankat pergi, akhirnya tuh anak minta gaji nyokapnya seminggu. laah?? nyokap bingung mau nge-gaji berapa. karena kasiaan nyokap ngasih gaji sebulan. eh pas udah seminggu kemudian gak kerja lagi gak tau alasannya kenapa. haduhhh
w bingung, perasaan rumah gak gede-gede amat. trus juga kerjaannya gak susah-susah banget. nyuci udah pake mesin cuci, masak kerjaan w kalo gak nyokap, paling cuci piring, nggosok, nyuci ama nyapu ngepel. haduhh
bingung deh. kurang baik apa nyokap. masalah makanan nyokap gak perhitungan, trus nyokap gak pernah ngomel-ngomel ke pembantu. walaupun ke w, kakak-kakak w en bokap sering kena marah dia. trus sering juga dkasih ama bonus ama nyokap. kasiaan banget nyokap w. -_-"
nah sekarang ada pembantu lagi nih, deket rumah. dia kerjanya mulai jam 10an nyampe paling jam 3, soalnya dari jam 6 sampai jam 8 dia dagang sayur. keliatannya sih dia gak neko-neko beda juga sama yang lainnya, baik, rajin en gak banyak omong.tapi apa itu semua bisa menjamin??
kita lihat sajah nanti sodara-sodara. haha

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar