Jumat, 27 Agustus 2010

hasta la vista friend

rasanya seperti baru kemarin kita berjumpa dan berkenalan. setelah sekian lama hari-hari yang kita lalui bersama. yap, indah sekali. semalam aku agak bersedih saat membuka situs pendidikan universitasku untuk mengetahui dikelas mana aku berada sekarang. setelah tahu kucoba membuka situs facebook.com milikku, ternyata teman-temanku berpencar semua, termasuk juga sahabat-sahabatku. kami ditempatkan benar-benar acak. namun yang membuatku lebih sedih, aku belum tahu siapa teman sekelasku. sedih rasanya kalo mengingat-ingat. kelas kami terbelah menjadi dua kubu. kubu barat dan timur. entah mengapa ini sudah menjadi kebiasaan sampai akhir semester ini. sehingga terkadang teman-teman kubu barat tidak mengenal teman-teman dari kubu timur, begitupun sebaliknya. sekarang setelah benar-benar berpisah. aku baru tahu ternyata belum semua teman-teman yang kukenal dan mungkin yang mengenalku. walau begitu aku sayang semua teman-temanku, sehingga aku menyebut mereka keluarga. keluarga yang hangat, keluarga yang saling membantu, mengobati, menghibur, bahkan menyayangi. mereka pasti akan membantu dengan tangan terbuka. aku tak pernah merasakan perasaan yang sekental ini terhadap mereka, walau mungkin aku bukan siapa-siapa dimata mereka. aku ingat, sewaktu kami mengadakan perpisahan di puncak, aku tidak tidur. itu kulakukan karena aku ingin berlama-lama dengan mereka. walau mungkin aku tak mengenal mereka semua. itu kujadikan moment terindah yang pasti gak akan aku lupakan. aku juga membantu sebisaku, cuci piring, membantu memasak, menyapu, merapikan barang-barang dsb. hal itu kulakukan dengan suka rela. walau lelah, aku menikmatinya. karena aku ingin berarti walau pun sedikit untuk mereka. aku tahu dengan kelas yang baru nanti, kita pasti akan susah bertemu dan berkumpul bersama. jadi moment itu benar-benar aku jadikan moment penting dihidupku, aku tak mau menyia-nyiakannya. aku doakan kalian sukses. kalau kita semua sukses pasti lebih mudah untuk berkumpul kembali.
hasta la vista, friends.
selamat tinggal teman-teman aku pasti akan mengingat semuanya, semuanya. aku ingin kalian semua bisa mengingatku. mengingat satu hal saja tentang aku. agar kelak apabila kita bertemu dijalan, kau bisa menyebutkan namaku dan berkata "hai!"
ilsym temanku, sahabatku, keluargaku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar