Senin, 31 Desember 2012

Tahun Baru

Malam pergantian tahun yang biasanya dirayakan bersama pacar, sahabat, keluarga maupun teman. Malam tahun baru ini aku hanya terbaring di bangku depan televisi. Mengawasi hiruk-pikuk kota pada malam pergantian tahun lewat layar kaca itu. Menatap iri semua pasangan, menatap status-status jejaring sosial teman-teman yang merayakannya dengan suka cita. Aku hanya terbujur lemas dibumbui dengan rasa haru. Rasa sakit yang mendera membuat aku harus berada dirumah pada malam ini. Semua orang bahkan yang ada dirumah juga larut dalam hiruk-pikuk momen pergantian tahun malam ini kecuali aku. Berharap seseorang datang, seseorang yang pernah singgah di hatiku datang. Seseorang yang mungkin memberikanku sedikit perubahan pada lengkung garis bibirku. Ia tak datang, dan pasti tak mungkin datang.

Satu yang ku tunggu. ucapan "Selamat tahun baru", tidak lebih. Tapi tak kunjung datang, hanya harapan tanpa kenyataan. Ia sudah lupa, siapa aku? kenapa harus memikirkan aku? ada orang lain yang jauh lebih penting daripada aku.

DOSA,
keheningan terkadang mengingatkanku akan seberapa banyak dosa yang telah aku perbuat. Apalagi moment pergantian tahun ini, dosa apa saja yang pernah aku perbuat di tahun lalu. Termaafkan kah?
Jika memang dosa terhadap Tuhan, aku yakin Tuhan pasti memaafkan. Tapi jika dosa terhadap seseorang aku belum yakin, Tuhan pasti akan mengampuni asalkan orang tersebut memaafkan. Tapi akan kah semudah itu termaafkan oleh seseorang yang mungkin keluarga, sahabat, mantan pacar, teman ataupun orang lain. Semoga mereka memaafkan, Tuhan saja mau memaafkan. Aamiin

Begitu tahun baru tiba, aku akan menatap langit pergantian tahun yang pasti akan gegap gempita dengan suara-suara terompet, suara-suara ledakkan kembang api ataupun suara-suara kebahagiaan orang yang dengan suka cita menyambut tahun baru. Aku akan tersenyum, membuka tahun yang baru ini dengan senyuman dan berharap tahun ini akan diwarnai dengan banyak senyum dari keluarga, sahabat, teman, semua orang dan bahkan kalian yang membaca tulisan ini.

chachados, malam pergantian tahun baru 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar