Kamis, 01 November 2012

cibodas


barang bawaan yang asal-asalan
Semalem (30 oktober 2012) sebelum hari kepergian gue ke cibodas, gue ngerasa bener-bener tidur. walau agak sedikit nervous gitu. biasanya gue mengalami insom, tapi buat tanggal 30 oktober itu pulang kuliah gue langsung tidur bangun jam 22:00 nyiapin apa aja yang mau dibawa (kayak baju ganti cuz takut keujanan en masuk angin, charger, mukena, slr, dompet, hansaplast, sisir, jepitan, obat dan masker). sebenernya bawa sarung tangan juga, tapi sarung tangannya udah ready di dalem motor. terus sholat isya. lanjut tidur sampai jam 03:00 dan bangun buat sholat tahajjud. Lanjut lagi tidur sampai jam 05:30 dan bangun lagi buat sholat subuh. dan lagi-lagi lanjut tidur sampai jam 06:00. Begitu bangun, gue mandi, sarapan dan siap-siap buat berangkat.


06:30 akhirnya gue berangkat. ga bilang apa-apa sih sama ibu. tapi sebelumnya, beberapa hari sebelumnya udah bilang kalo gue mau main ke bogor. bilangnya sih sama teman-teman. padahal... wekeke. jalanan sepi, macet di beberapa tempat doang. sampe rada was-was, cewek sendiri pakai setelan rada nyentrik (tas merah, jaket merah) naik motor, sendirian di jalanan puncak yang sumpah sepi! ga kayak biasanya gue kesana yang selalu macet sampe-sampe dibuat one way dengan sistem bukatutup jalan. nyampe agak parno juga sih, mikir yang macem-macem banget, tapi yah bismillah aja kayak kata ai dan mamanya. gue ketawa-ketiwi sendiri begitu melihat tulisan "puncak". hemm kalo ada orang yang liat pasti mikir gue orang aneh bahkan gila, secara gue ketawa-ketawa sambil bawa motor sendirian di jalanan yang sepi gila. gue jalan bukan berarti tahu jalan lho, gue ga lupa ngecek petunjuk jalan dan ngecek hp gue sambil nanyain jalan ke Dua.

Elmo di cibereum
08:30, setelah perjalanan jauh yang lumayan bikin pegal. akhirnya sampai juga di tempat peristirahatan budhe. disini gue bercerita cukup banyak ke budhe. budhe dan pakde sudah kayak keluarga gue rasanya, ngobrol dengan mereka asik banget. dulu kalo ke sini, gue dan ai pasti naroh motor disini. dan singgah disini buat istirahat. rencananya hari ini gue ga mau dirumah, karena hari ini kalo kita masih bertahan kita merayakan anniv yang 1th. tapi semua berubah ketika negara api menyerang. haha. yah sekalian napak tilas juga sebenarnya. sekalian berharap pulang dari sana gue bisa sedikit mengobati kesedihan gue. sebenarnya sih pengen curcol sama budhe tapi gue cuma bisa cerita-cerita sedikit aja. cuz bude lagi sibuk mau bikin kerig tempe. begitu lagi asik ngobrol, tiba-tiba ada seorang mas2 atau om2 yah datang dan nimbrung obrolan kami. agak sksd sih tapi yaudahlah. malu juga sih gue sksd. :(

 gue ceritain ke orang yang ga gue kenal itu alasan dan tujuan gue sebenarnya kesana. gue bilang juga sebenernya gue pengen banget ke cibereum, tapi gada temen. sebenernya gue pengen kesana sendirian, sok asik bareng perkumpulan orang yang mau kesana juga atau jalan biasa aja dibelakang orang. mungkin karena dia bosan atau apa akhirnya dia ikut gue. dijalan gue ngobrol-ngobrol dan akhirnya gue tau namanya bang Aan, orang padang, 25th lulusan psikologi UI. yayaya. tetangga kampus. haha. dia yang bilang kalo gue sebenarnya lagi napak tilas. ya, emang sih. gue berharap mendapat ketenangan hati setelah pulang nanti. sekalian juga hunting gambar pake slr(gayaaa!)

ragam flora & fauna
11:20, ga terasa akhirnya kita sampai di cibereum. lupa jalannya jam berapa yang jelas gue sampe jam segitu. beruntung banget hari ini. Allah menjawab doa gue beberapa hari sebelumnya. cuaca cerah banget hari ini, bahkan sampai didalam cibereum juga cuaca cerah, panas namun sejuk. begitu titik-titik air terjun cibereum menyentuh wajah sejuk banget rasanya. sambil tutup mata gue rasain kesejukan suasana indah itu. walau menurut orang mungkin biasa aja. tapi buat gue itu sesuatu banget. menghirup udara yang sejuk sendirian, merasakan keheningan, cuma gemericik air terjun dan suara alam ngebuat gue lupa akan masalah-masalah gue. rasanya tenang banget. sambil ga henti-tentinya tersenyum dan bersyukur banget ke Allah alhamdulillah masih bisa kesini, masih bisa hidup sampai umur segini, masih bisa menghirup udara sejuk kayak gini dan masih bisa melihat alam yang subhanallah indah walaupun sendirian. Elmo juga kayaknya seneng deh, karena ketemu orang ga dikenal. lumayan lah buat jadi tukang foto. buat mengabadikan foto gue bareng elmo yang udah pergi sejauh ini. hehe. gue puas banget bisa ambil foto banyak hari ini, dijalan selain ngeliat pemandangan alam yang indah gue juga berpapasan ama kumbang, pohon yang berusia puluhan dan mungkin bahkan ratusan tahun, monyet yang sedang berkelahi dan cari makan. so lucky today! thankyou Allah... setelah beberapa menit di cibereum akhirnya gue balik ke budhe, karena ngeliat jam juga udah jam 12:15an dan gue belum sholat.


13:30, akhirnya gue sampe di budhe lagi. makan nasi goreng pedas dengan telur ceplok, tomat dan kerupuk buatan budhe, sholat dan istirahat sambil ngobrol-ngobrol lagi sama budhe. setelah itu gue fotocopi ktp buat booking nanjak gabung sama abang buat tanggal 10 november. ga tau sih nanjaknya jadi atau engga. pasti kebentrok sama izin, insya Allah yang namanya niat baik pasti ada aja jalan dari Allah. gue percaya itu. bismillah

15:00, gue pulang ke jakarta. sebelumnya, seperti tradisi. kayaknya gak kepuncak kalo ga makan bakso setan. so, gue mampir ke bakso dan sholat ashar didepan masjid tepat di depan bakso setan. perjalanan sore ini macet banget dan basah. karena begitu sampai di bogor kota hujan turun. ga begitu deras kayak pas gue pergi sama ai pertama kali nge-date yang disertai petir kecil dan nyasar lagi. hujan bersahabat juga kali ini. terimakasih Allah. sujud syukur banget deh.

18:15, sampai kosan sahabat didepok, seluruh badan rasanya rontok semua. badan pegal-pegal. terutama kaki. begitu lihat jam nunjukkin pukul 18:30. gue langsung ambil air wudhu dan buru-buru sholat. disini gue bercerita pengalaman gue hari ini ke teteh. sambil beristirahat sejenak sebelum pulang ke rumah di jakarta timur. saking lelahnya gue ketiduran sambil kerukupan pake selimut si teteh.

19:16, akhirnya gue memutuskan untuk pulang kerumah. kasian dirumah, bokap lagi ke lampung dan juga ibu khawatir dan sms nanyain gue dimana. I love you mom. terimakasih atas perhatiannya.
gue tidur (candid by teteh)

selesailah perjalanan buat hari ini.
terimakasih Dua, terimakasih pakde dan budhe atas obrolannya, teman2 droida teman2 yang membalas smsku, teteh terimakasih atas tempat peristirahatannya, firma atas kekhawatirannya, bang Aan,
teimakasih...
31 Oktober 2012

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar