Selasa, 01 Juni 2010

Gairah Mengatasi Kesulitan

Setiap manusia pasti tidak terlepas dari masalah ataupun kesulitan. Sebagai makhluk yang paling sempurna tentunya kita tidak bolrh kehabisan akal dalam hal menyiasati kesulitan-kesulitan kita. kita harus memiliki gairah dalam mengatasi kesulitan. Karena jika kita bergairah, maka orang lain tentru akan bergairah pula dalam mengatasi kesulitan.
Dimana ada kemauan disitu ada jalan. Ungkapan ini tepat untuk menggambarkan makna dari gairah mengatasi kesulitan. Tidak ada masalah yang tidak dapat terselesaikan, hanya usaha dan waktu yang dapat menyelesaikannya. Yang terpenting dalam mengatasi kesulitan adalah cara berfikir kira terhadap kesulitan itu terlebih dahulu. Dengan mendalami masalah ataupun kesulitan tersebut kita dapat dengan mudah menemukan jalan keluarnya.
Rahasia sukses untuk mengatasi kesulitan adalah dengan banyak berikhtiare dan bertawakal. Dengan 2 hal itu, pastilah kesulitan apapun yang ada didiri kita pasti akan dapat terselesaikan. Kita juga harus menjadikan suatu masalah itu sebagai suatu tantangan hidup, bukan malah menjadikannya sebagai penghambat. Dengan begitu akal menguatkan kita dalam mengatasi masalah sebesar apapun. Selain itu kita juga harus memotivasi diri kita sendiri. Katakan “Aku pasti bisa..!!!” untuk memotivasi diri kita sendiri. Secara psikologis, motivasi itu datangnya dari diri kita sendiri baru kemudian dari orang lain. Apabila hal itu kurang memotivasi kita, lakukanlah hal lain seperti darting ke suatu lembaga LSM untuk memotivasi diri kita atau boleh juga dengan mengikuti seminar-seminar tentang motivasi. Hal yang tak kaah pentingnya adalah dengan curhat ke keluarga, sahabat, teman ataupun orang-orang yang kita percayai. Dengan begitu gairah mengatasi kesulitan yang awalnya meredup, akan menyala kembali bahkan menjadi lebih terang lagi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar