Selasa, 01 Juni 2010

Kesepian

Kesepian adalah perasaan dimana kita merasa sepi, sendiri dan membutuhkan seseorang disamping kita. Kesepian adalah rasa yang ngeri dan menakutkan, rasa dimana seseorang itu tidak memiliki siapapun didunia ini. Teman seseorang yang merasa kesepian itu hanyalah kesepian itu sendiri. Wajarkah ini???
Kondisi tersebut wajar. Dikarenakan kita memang makhluk sosial, kita pasti membutuhkan seseorang didalam hidup kita. Ada kalanya rasa kesepian itu datang. Misalnya suatu saat kita memiliki seseorang kekasih. Kekasih itu selalu menemani kita dalam keseharian kita. Akan tetapi tiba-tiba kekasih kita itu meninggalkan kita dan pergi entah kemana. Kebersamaan yang biasa kita lakukan terasa hilang begitu saja. Kita pasti akan merasa sangat kesepian. Karena orang yang biasa menemani kita sehari-hari pergi meninggalkan kita.
Rasa kesepian itu erat hubungannya dengan kesedihan. Terkadang kita dihadapkan pada situasi dimana kita merasa benar-benar down dan merasa tidak memiliki siapa-siapa dalam hidup ini. Kosong dan gelap. Bagi sebagian orang kesepian itu memang terkesan menakutkan. Seperti contoh diatas. Namun, bagi beberapa orang hal itu menjadi makanan sehari-hari. Ada tipe orang yang biasa dengan kesepian dan kesendiriannya. Bukan ia menyukainya, tetapi keadaanlah yeng membuatnya menjadi sedemikian rupa. Orang itu akan bertindak yang lain dari kebanyakan orang. Ia akan lebih tertutup terhadap orang lain , ia juga akan terlihat lebih dingin dan menyendiri.
Cara yang paling tepat untuk menolong orang seperti itu adalah dengan cara mengajaknya bermain bersama. Membuatnya merasakan kehangatan kasih sayang yang selama ini kurang ia rasakan. Karena apabila kita tidak peka dan membiarkannya, orang seperti itu akan melakukan tindakan yang tidak diinginknan. Buatlah ia memiliki orang yang disayangi agar ia termotivasi untuk hidup. Suatu saat orang yang kesepian itu pasti akan bercerita tentang kesepiannya, mengapa ia sedemikian sepinya. Orang yang kesepian bukan sesuatu yang haris kita jauhi dan kita takuti, melainkan seseorang yang butuh bantuan kita agar merubah dunianya yang gelap dan kosong itu menjadi lebih memiliki nilai yang berarti.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar