Selasa, 01 Juni 2010

Papa dan Mama

Apa arti papa dan mama buat kalian???????????? Apakah arti papa hanya sekeder tulang punggung keluarga yang membiayai istri dan anak-anaknya????? Dan apakah arti ibu adalah orang yang mengandung, melahirkan,merawat dan membesarkan anaknya?????

Papa bukan hanya tulang punggung keluarga, tapi papa adalah sosok yang tegas dan kuat yang mampu memberikan kekuatan untuk keluarganya walau terkadang dia tampak egois dan berkuasa, tapi di balik ke egoisan dan rasa berkuasanya seorang papa mempunyai rasa tanggung jawab dan pelindung untuk keluarganya walau terkadang anak tidak mengerti, namun akan ada sosok wanita lembut dan penuh kasih sayang yang akan memberikan penjelasan atas sikap seorang papa terhadap anaknya. Papa adalah sosok yang tegar namun sebenernya dia tampak lelah dan tak berdaya, dia berusaha menjadi sosok yang tegar untuk keluarganya. Dia tak mau menunjukan kelelahan dan rasa tak berdaya,karna dia adalah ”PAPA” orang yang merasa gengsi tuk mengaku bahwa dia lelah dan tak berdaya karna dia tak ingin anak-anaknya menjadi orang yang mudah menyerah. Papa memberikan banyak inspirasi buat anak-anaknya dan papa pula yang mengajarkan bahwa setiap hidup yang di jalani seorang anak akan ada sosok yang memberikan kekuatan buatnya. Karna tanpa PAPA tidak ada kenangan buat seorang anak.

Mama sosok wanita lembut dan penuh kasih sayang yang telah mengandung, melahirkan,merawat dan membesarkan anaknya. Mama lebih dari itu semua, dia bisa menjadi sahabat,pelindung,tempat curhat,orang yang akan menapung setiap tetesan air mata seorang anak, bahka apapun. Mama rela memberikan nyawanya untuk anak-anaknya, bahkan cinta mama terhadap anaknya lebih besar di bandingkan papa. Mama adalah sosok yang paling-paling kuat dan tegar dalam keluarga, dia rela di salahkan atas apa yang terjadi terhadap keluarga dan anak-anaknya. Bahkan dia sanggup untuk berdiri sendiri untuk membesarkan anak-anaknya jika sosok papa dalam kelurga tidak ada. Mama adalah orang yang pertama yang berada di depan jika anaknya dalam bahaya, mama seperti super hero yang mempunyai kekuatan luar biasa yang tahu bahwa anaknya dalam bahaya. Mama yang mengajarkan seorang anak untuk dapat memiliki rasa kelembutan,kasih sayang,kehangatan dan juga rasa CINTA. Karna CINTA mamalah yang mewarnai hari-hari seorang anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar