Senin, 31 Mei 2010

Kepercayaan Diri

Kepercayaan diri adalah suatu sikap maupun sifat dimana kita percaya dan yakin terhadap diri kita sendiri. Kepercayaan diri itu sangat penting didalam diri seseorang. Dengan kepercayaan diri, kita akan lebih mudah dalam menjalani kehidupan ataupun tantangan. Rasa kurang percaya diri terkadang amatlah sangat mengganggu. Apabila kita kurang percaya diri maka kita akan nervous dalam melakukan kegiatan kita sehari-hari. Sedangkan apabila kita memiliki rasa percaya diri yang tinggi, kita akan lebih yakin dan mampu melakukan hal apapun yang sedang dan akan kita kerjakan. Contohnya : 

  •  Seorang siswa yang sedang melaksanakan ujian akan merasa gugup apabila ia kurang yakin akan kemampuan yang ia miliki, akhirnya ia mencontek ataupun bertanya dan akhirnya ia menyesal karena apa yang ia contek ternyata banyak yang salah dibandingkan dengan jawaban yang ia jawab sendiri sebelumnya

  • Seorang model merasa kurang oke akan penampilan wajah maupun postur tubuhnya. Sehingga akhirnya ia melakukan operasi dan silicon untuk membuat penampilannya menjadi sesuai dengan keinginannya, memang hal itu membuatnya terlihat cantik dan lebih percaya diri. Namun begitu tua mereka menyesal karena kulit ataupun bagian tubuh yang ia rubah tidak kencang lagi dan bahkan lebih buruk daripada orang-orang yang tidak mengubah –ubah tubuhnya. mereka juga bisa menjadi stress karena tekanan batin dan rasa yang ditimbulkan dari proses mengubah postur tubuhnya itu.

Dari contoh diatas dapat kita ketahui bahwa masalah percaya diri bukanlah masalah penampilan saja ada juga masalah mental. Yang padahal apabila kita memiliki rasa percaya diri itu kita akan bisa menjadi insane yang termotivasi, berkompeten dan memiliki semangat hidup yang tinggi. Galilah potensi yang ada di diri anda. Bangkitkanlah rasa kepercayaan diri anda, dengan kepercayaan diri anda dapat menjadi seseorang yang sukses baik secara materi ataupun sacara mental.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar